.

TOKO ONLINE

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

Winner U8008 Skeleton Automatic Mechanical Watch

Winner U8008 Skeleton Automatic Mechanical Watch
Rp 349.000

SUDAH DUA TAHUN BELUM DI PERBAIKI: JALAN PENGHUBUNG DESA NAGA TIMBUL DENGAN SALAON RUSAK PARAH

Posted by Berman HS Rabu, 05 April 2017 0 komentar


Gambar Kondisi Jalan satu tahun, jalan penghubung Desa Naga Timbul dan Desa Salaon sangat memprihatinkan dan tidak layak lagi, (10/5). CERITA SAMOSIR/BHS

PANGURURAN – Salah satu kebutuhan manusia adalah transportasi. Tapi transportasi akan tak bisa berjalan jika jalannya rusak parah. Begitulah yang di alami warga desa Nagatimbul Kecamatan Pangururan dan  Salaon Kecamaraan Ronggurnihuta. Jalan lintas yang selama ini mereka jalani untuk aktifitas seperti berkunjung ke rumah sanak famili, kepesta, menjual hasil panen, dan lain sebagainya, kini sudah tak berfungsi lagi lantaran sudah longsong parah. Desa naga timbul sendiri kurang lebih 10 km dari jalan raya kota Pangururan begitu juga Salaon, tetapi jarak Naga timbul ke Salaon hanya berjarak kurang lebih 800 meter hanya di batasi oleh sungai yang sangat dalam.

Tetapi setelah rusaknya jalan tesebut, mulai tahun yang lalu, warga terpaksa membanting stir memutar berkeliling ke Kota Pangururan dulu baru naik lagi ke atas menuju Salaon dan begitu juga sebaliknya warga salaon yang mau bepergian ke naga timbul, dengan terpaksa harus turun dulu ke kota Pangururan, baru naik lagi ke naga timbul.

“Sebenarnya satu tahun yang lalu kalau motor (kreta) bisa lewat dari situ Pak, tapi itupun kalau nekat dan sudah biasa karena jalan yang sisa itu tinggal 40 cm yang lainnya sudah longsor terbawa air, tapi kalau musim hujan tidak ada cerita Pak, kalau mau cari selamat harus turun ke Pangururan dulu, kalau tidak nyawa taruhannya Pak, tetapi belakangangan ini tidak bisa lagi lewat, hancur berat” ucap A. Jonatan  Manihuruk (27) salah satu Warga Naga Timbul.

“Kami sangat butuh jalan itu perbaiki Pak, karena ini akses satu-satunya ke desa seberang, saya kira desa Salaon juga mengharapkan yang sama, sudah sering kami menyurati ke dinas PU tapi belum ada pengumuman yang kami terima, namun dari Tarukim sepertinya sudah mereka survei,” lanjutnya.

Hal ini juga di benarkan oleh Kepala Desa Naga timbul bahwa masyarakat yang berjumlah 180 kepala keluarga sangat mengeluh akan keadaan jalan tersebut. Jalan dan jembatan yang berumur kurang lebih 5 (lima) tahun tersebut sudah rusak parah sejak 2 (dua) tahun yang lalu dan seluruh masyarakat di desa tersebut sangat butuh realisasi perbaikan jalan penghubung kedua desa tersebut. Karena selain untuk beraktifitas, jalan tersebut digunakan untuk jual-beli hasil perkebunan, jual-beli barang lainnya. Mengingat kedua desa tersebut terkenal dengan penghasil rempah-rempah seperti andaliman.

“Menurut saya, desa seberang yang memiliki penduduk di atas 200 kepala keluarga, juga mengharapkan hal yang sama, mereka juga menyampaikan keluhan kepada kami. Semoga Pemerintah Pusat atau pemerinta Samosir memperhatikan kami, dan berharap perbaikan jalan tersebut cepat terealisasikan,” seru Baja Sihotang (36) kepala Desa Naga Timbul Kecamatan Pangururan saat di jumpai Cerita Samosir Kemaarin. (bhs)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: SUDAH DUA TAHUN BELUM DI PERBAIKI: JALAN PENGHUBUNG DESA NAGA TIMBUL DENGAN SALAON RUSAK PARAH
Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ceritasamosir.blogspot.com/2017/04/sudah-dua-tahun-belum-di-perbaiki-jalan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Sergio Jaya
Toko Pakaian di Samosir

The Alien
CERITA SAMOSIR WARTAWAN: BERMAN HS support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of CERITA SAMOSIR.

Lencana Facebook

Blogroll