.

TOKO ONLINE

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

Winner U8008 Skeleton Automatic Mechanical Watch

Winner U8008 Skeleton Automatic Mechanical Watch
Rp 349.000

PELUANG BISNIS DI SAMOSIR: DI SAMOSIR BUTUH PELAKU USAHA KERTAS

Posted by Berman HS Kamis, 06 April 2017 0 komentar


Toko Stiker di Pangururan, Kamis (21/04/16). (Foto: BHS)

PANGURURAN -    Kabupaten Samosir memang sudah mulai ada perkembangan jika di bandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, toko roti bakery dulu belum ada sekarang sudah ada, Astra Honda Motor dulu belum ada sekarang sudah ada, kantor telkomsel di samosir dulu belum ada sekarang sudah ada, toko-toko baby juga sudah menjamur, bank bertambah (BRI, BANK SUMUT, BPR, MANDIRI, BNI, DANAMON), koperasi pinjam pinjam menggurita, perhotelan/ penginapan bertambah, indomaret beroperasi, pengadaian beroperasi, usaha karaoke beroperasi, pusat kebugaran fetnis beroperasi, sekolah bertambah, Transportasi Samosir ke Pekanbaru beroperasi, Organisasi Kepemudaan, social, agama, politik, budaya, olahraga, seni bertambah, penitipan, yayasan pendidikan, PAUD juga tidak kalah rameh, Pabrik Ulos sudah ada, pengusaha songket dan kemeja batak banyak, petani lopster ada juga, pendatang baru dari luar daerah yang bergerak di dunia usaha dangang dan jasa bertambah-tambah, jalan-jalan baru di buka, dan banyak lagi. Ini adalah perkembangan yang signifikan di bandingkan di tahun 2013 yang lalu dan tentunya akan mengurangi pengangguran di Kabupaten Samosir.

Untuk menggalakkan perputaran roda keuangan/ perekonomian agar lebih signifikan lagi, maka perlu ada seseorang pemberani membuka grosir kertas di kabupaten Samosir. Dan ini adalah peluang jitu membuka bisnis di Kabupaten Samosir lantaran sangat di butuhkan masyarakat. Jika grosir kertas ada di Samosir, maka akan bertumbuh usaha/jasa percetakan di Kabupaten Samosir baik itu percetakan koran, percetakan majalah, percetakan brosur, percetakan poster, percetakan famplet, percetakan/ penerbit buku, percetakan kartu undangan, percetakan stiker mobil/ kreta, percetakan map, sampai ke percetakan/ pabrik bungkus atau dos makanan ringan,  dos makanan tahan lama, dos obat-obatan dan dos elektronik.

Ritonga Salah satu penjual stiker di Pangururan mengeluh saat di jumpai Cerita Samosir (Kamis/21/04/16) karena mereka harus memesan stiker ke Medan dan membutuhkan ongkos yang besar. “Kalau masalah harga kami tidak berani memberitahukan bang, yang pasti akan lebih mahal stiker di Samosir dari pada di Medan,” ucap Ritonga yang enggan membeberkan masalah harga. “Untuk harga stiker kecil harganya Rp. 6.000, di Medan Waktu itu aku membeli stiker harganya Rp. 5.000 sudah besar itu bang,” ucap salah satu konsumen stiker di Samosir. BHS.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PELUANG BISNIS DI SAMOSIR: DI SAMOSIR BUTUH PELAKU USAHA KERTAS
Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ceritasamosir.blogspot.com/2017/04/peluang-bisnis-di-samosir-di-samosir.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Sergio Jaya
Toko Pakaian di Samosir

The Alien
CERITA SAMOSIR WARTAWAN: BERMAN HS support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of CERITA SAMOSIR.

Lencana Facebook

Blogroll