.

TOKO ONLINE

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

Winner U8008 Skeleton Automatic Mechanical Watch

Winner U8008 Skeleton Automatic Mechanical Watch
Rp 349.000

4 ORANG PELAJAR SETINGKAT SMA/SMK DI SAMOSIR TIDAK LULUS

Posted by Berman HS Rabu, 25 Mei 2016 0 komentar

PANGURURAN – Selama ini, Ujian Nasional adalah momok yang menakutkan bagi siswa/i. Pasalnya Ujian Nasional merupakan penentu lulus atau tidaknya siswa/i. Namun setelah bertambahnya tahun, sepertinya peraturan Menteri Pendidikan silih berganti. Kali ini, Ujian Nasional tidak lagi penentu kelulusan, namun di tentukan oleh tiga hal, yaitu yang pertama; menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari kelas X s.d kelas XII. Kedua; memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik. Ketiga; lulus ujian sekolah/Pendidikan Kesetaraan.
Hasil informasi yang didapatkan CERITA SAMOSIR kemarin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir. Hasil ujian Nasional SMA, SMK dan Paket C tahun Pelajaran 2015/2016 telah di terima dari panitia penyelanggara Tingkat Provinsi SUMUT pada tanggal 4 Mei 2016 di Dinas Pendidikan SUMUT dan selanjutnya didistribusikan penyelenggaraan Samosir tanggal 7 Mei 2016 pukul 10.00 WIB di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir.
A. Simbolon (32) salah satu pegawai di dinas Pendidikan Samosir menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti UN SMA Jurusan IPA  adalah 903 peserta yang tidak mengikuti UN adalah 1 (satu) orang. Kemudian jurusan IPS berjumlah 739 orang dan yang tidak mengikuti UN jurusan IPS adalah 3 (tiga) orang. SMAK Keagamaan 14 orang peserta dan semua hadir mengikuti ujian UN. SMK yang ikut mengikuti UN adalah 758 orang dan yang tidak ikut UN adalah 3 orang. Dan yang terakhir, paket C 33 orang yang ikut UN dan 9 (sembilan) orang yang tidak ikut ujian.
Jumlah siswa pesertaa UN tingkat SMA adalah 1642 orang tidak lulus 3 (tiga) orang dengan persentase kelulusan 99,82 %. Sedangkan Jumlah Siswa peserta UN tingkat SMK adalah 758 orang, tidak lulus 1 (satu) orang, dengan persentase kelulusan 99,87 %. Dan paket C jumlah siswa peserta UN adalah 33 orang, persentase kelulusan 100 %.
“Jika kita melihat data di atas berarti, siswa yang tidak lulus tersebut adalah siswa yang tidak hadir pada hari Ujian Nasional, Sedangkan Jumlah SMA yang tidak lulus tahun yang lalu adalah berjumlah 5 (lima) orang,” pungkas Simbolon. (bhs)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 ORANG PELAJAR SETINGKAT SMA/SMK DI SAMOSIR TIDAK LULUS
Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ceritasamosir.blogspot.com/2016/05/4-orang-pelajar-setingkat-smasmk-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Sergio Jaya
Toko Pakaian di Samosir

The Alien
CERITA SAMOSIR WARTAWAN: BERMAN HS support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of CERITA SAMOSIR.

Lencana Facebook

Blogroll